Bupati Benny Dwifa Sahur di Rumah Warga Tanjung Gadang dan Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Sahur bersama di rumah Bapak Syafri dan Ibuk Gadima dengan masyarakat Jorong Mudiak Maliah Nagari Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sunatera Barat, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengungkapkan rasa senangnya.


Mengapa tidak, Pada Minggu 24 April 2022 Turut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Anggota DPRD, Kepala OPD terkait, Ketua Baznaz Sijunjung, Camat Tanjung Gadang dan jajajaran, Wali Nagari Tanjung Gadang serta jajaran, dan undangan lainnya melaksanakan sahur bersama dengan masyarakat.


Selain melaksanakan sahur bersama dengan masyarakat, Bupati Sijunjung juga menyerahkan secara simbolis bantuan rumah tidak layak huni Untuk Bapak Syafri dan Ibuk Gadima dengan ukuran 3x6 yang mana pembangunannya sampai selesai.


Bupati Sijunjung Benny dalam sambutannya mengungkap rasa senangnya dalam dalam kesempatan sahur bersama dengan masyarakat. Di tengah balutan suasana hangat itu, Benny mengaku merasa sangat bahagia akan indahnya kebersamaan.


Dijelaskan Benny kegiatan ini kita selenggarakan guna meningkatkan ukhuwah Islamiah sekaligus dalam momentum terbaik untuk memupuk kebersamaan merekatkan tali silaturahmi sesama muslim. 


Ia mengucapkan selamat kepada keluarga penerima bantuan runah layak huni yang mana anggaranya berasal dari Basnaz Sijunjung, Basnaz Provinsi Sumbar dan pihak donasi lainnya.


"Alhamdulillah, Kita wajib bersyukur, karena bantuan ini, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dan dari pihak yang terkait dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ungkapnya".


"Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah tidak layak huni di Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini dapat berkurang secara bertahap," harapnya".



Bupati Benny mengatakan, program tersebut akan terus berlanjut, "untuk itu kepada Pemerintah Kecamatan, Nagari agar betul-betuk mengkomunikasikan terkait masyarakat yang layak untuk kita bantu," pesannya.


Hingga akhirnya acara tersebut sudah memasuki waktu Subuh, kemudian rombongam melanjutkannya dengan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al Mukarramah. (PKP/Zaki)

0 Komentar