Karang Taruna Tunas Muda Monumen TBAS Adakan Upgrading Dan Rapat Kerja di Harau

 


SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, PAYAKUMBUH - Pengurus Karang Taruna Tunas Muda Monumen mengadakan upgrading pengurus baru periode 2022-2027 sekaligus rapat kerja tahunan yang diadakan di Geopark Harau kabupaten Lima Puluh Kota pada hari Sabtu dan Minggu, 02 - 03 Juli 2022.


Riki Darman selaku ketua panitia pelaksana sekaligus wakil ketua karang Taruna Tunas Muda Monumen mengatakan upgrading dan rapat kerja tersebut mengusung tema "upgrade our spirit".


"Kegiatan ini diadakan untuk menyatukan visi dan misi pemuda nagari di Tanjung Bonai Aur Selatan agar pemuda maupun pemudi lebih kompak dan bersinergi serta terukur untuk kedepannya," ungkapnya, Minggu malam (03/07/2022).


Iqbal Musa Ketua Karang Taruna Tunas Muda Monumen mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dimulai dari hari Sabtu dan berakhir hari Minggu. Pada hari sabtu dimulai dengan kegiatan outbound dan malam hari rapat, serta selanjutnya hari minggu di akhiri dengan makan bersama. 


"Agenda ini terlaksana karena dukungan dari segala unsur di Nagari, mulai dari pemerintahan nagari, unsur masyarakat, para perantau, dan seluruh pemuda Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan," sambungnya.



Iqbal berharap, melalui kegiatan upgrading dan rapat kerja tersebut, Karang Taruna Tunas Muda Monumen bisa menghasilkan program yang berdampak langsung kepada masyarakat di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan khususnya, dan Kabupaten Sijunjung umumnya. 


"Selain itu, yang terpenting adalah semoga ke depannya Karang TarunaTunas Muda Monumen semakin kompak dan Mudah - mudahan upgrading dan rapat kerja ini menjadi tradisi tahunan yang terus berlanjut bagi Karang Taruna Tunas Muda Monumen," harapnya.


Mahmudal sebagai koordinator lapangan sekaligus sebagai Sekretaris Umum Karang Taruna Tunas Muda Monumen menceritakan serangkaian acara di lapangan. Pada hari Sabtu serangkaian kegiatan diawali dengan outbound  yang  bertujuan untuk menuntut kerja sama tim supaya bisa memupuk rasa kekompakan dan solidaritas. 


"Kegiatan ini sengaja dibuka dengan outbound  agar suasana rapat kerja nanti malam tidak kaku dan cenderung santai, dan para peserta raker bisa membuat program yang unggul," ungkapnya.


Mahmudal bercerita, setelah agenda outbound selesai, dilanjutkan dengan mandi dan membersihkan badan di Air Terjun Sarasah Bunta sebelum kembali ke penginapan. Lanjut Pukul 20.00 WIB rapat kerja dimulai, agenda tersebut diikuti peserta dengan serius namun tetap dalam suasana santai. Setiap peserta mengusulkan program yang akan dijalankan oleh Karang Taruna Tunas Muda Monumen ke depannya. 


"Setiap usulan peserta akan 'digodok' oleh pengurus Karang Taruna Tunas Muda Monumen melalui rapat terbatas sebelum dimasukkan ke dalam proposal kegiatan," ungkapnya.



Rapat Kerja, kata Mahmudal, selesai pukul 00.45 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan serba-serbi, seperti membuat jagung bakar, sosis bakar, dan kegiatan informal yang semakin mendekatkan emosional sesama Pengurus.


"Pada hari Minggu siang rangkaian kegiatan upgrading dan raker tersebut ditutup dengan makan siang bersama di Kapalo Banda, Nagari Taram, Kabupaten Lima Puluh Kota," tutup Mahmudal. (Zaki/Agha)

0 Komentar