Kejurda FOPI Sumbar Kali Pertama Digelar, Sijunjung Sabet 2 Medali



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, PADANG - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumatera Barat sukses terselenggara pada tanggal 30 s.d 31 Juli 2022 di Kota Padang. Kejurda FOPI Sumatera Barat tersebut diikuti oleh 12 Pengcab atau Pengkot FOPI se-Sumatera Barat. 


Pada kesempatan tersebut, kontingen FOPI Sijunjung menurunkan 20 orang yang terdiri dari Atlet, Pelatih dan Official Tim. Kontingen langsung dipimpin oleh Ketua FOPI Sijunjung Okta Windra, S.Pd.


Okta Windra menjelaskan FOPI Sijunjung tampil di 5 nomor pertandingan yaitu Shooting Man, Double Women, Double Man, Double Mix dan Triple Man. Kontingen FOPI Sijunjung berpartisipasi pada semua nomor tersebut.


"Alhamdulillah kali ini kita berhasil meraih 2 medali perak pada nomor Shooting Man atas nama Ihsan dan Double Women atas nama Suci Hati Diva dan Sukma Pratiwi," ungkapnya kepada media, Minggu (31/07/2022). 



Okta Windra, Ketua FOPI Sijunjung tersebut menyatakan hasil yang diraih dengan perolehan 2 perak sangat membanggakan dan perlu ditingkatkan. "Apalagi keterbatasan sarana prasarana untuk atlit sangat jauh dari kata memadai," tambahnya.


"Kita berharap adanya evaluasi menyeluruh bersama seluruh atlet dan pelatih Petanque di Sijunjung. Kami pengurus mengharapkan adanya lapangan latihan yang memadai," harapnya.


Sementara itu, Ketua FOPI Sumbar Dr. Nurul Ihsan menjelaskan bahwa Kejurda ini adalah Kejurda FOPI Sumbar yang pertama, yang merupakan ajang untuk melihat sejauh mana prestasi dan kesiapan atlet. Kegiatan di Buka secara resmi Kadispora Sumatera Barat Bapak Dedy Diantolani dan dihadiri oleh Ketua FOPI Sumbar, Ketua FOPI Cabang/Kota di Sumatera Barat. 


"Tak kalah penting Kejurda ini adalah ajang silaturahmi sehingga diharapkan kepada seluruh atlet dan pelatih menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kekeluargaan. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung baik secara Moril maupun Materil," pungkasnya. (Fra/Zak)

0 Komentar