Pencanangan Vaksin Primer dan Booster, Tim Puskesmas Padang Sibusuk Gelar Vaksinasi di Kantor Desa Kampung Baru



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, Sijunjung - Tim Vaksinator Puskesmas Padang Sibusuk lakukan penyuntikan vaksinasi di Kantor Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (8/7) dalam gelaran pencanangan vaksinasi primer dan booster.


Pencanangan vaksinasi dihadiri langsung oleh Camat Kupitan, Asrijal, SH, Kepala Puskesmas (Kapus) Padang Sibusuk drg. Weni S, Jalnibus S.Pd, MM, perwakilan Polsek IV Nagari dan seluruh perangkat Desa Kampung Baru.


Camat Kupitan, Asrijal dalam sambutannya menyampaikan, "Melalui pencanangan vaksinasi primer dan booster yang diselenggarakan hari ini, semoga semakin mewujudkan kolaborasi dari seluruh pihak dan lini sektor, mulai tim kesehatan, jajaran kantor desa, dan dukungan dari pihak kepolisian".


"Mari kita berkolaborasi, sukseskan vaksinasi, wujudkan herd immunity", tambah Asrijal.


Kepala Puskesmas Padang Sibusuk, drg Weni menyebutkan bahwa Puskesmas Padang Sibusuk hingga saat ini mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi baik primer ataupun sekunder, dari gelaran vaksinasi sebelumnya kita telah mampu untuk berkolaborasi, semoga kita kedepan akan terus bersemangat".


Dikatakan Weni, pelayanan  ini dilakukan oleh 2 tim puskesmas, yang 1 timnya ready di puskesmas setiap hari dan 1 tim lagi  yang turun kelapangan yakni ke Desa dan ke Nagari.


"Pelayanan vaksinasi primer dosis 1 dan 2 serta booster ini disediakan bagi masyarakat dengan adanya ketersediaan vaksin jenis saat ini yaitu Sinovac, Pfizer, dan Moderna. Khusus Moderna sendiri, Puskesmas Padang Sibusuk didukung dengan stok yang disediakan oleh pihak Polres Sijunjung", tutup Weni.


Kades Kampung Baru, Jalbibus mengatakan Pemberian Vaksinasi ini terkait dengan Vaksin Primer 1 dan 2 serta Vaksin Booster.


Menurut Jalnibus, kegiatan  pemberian dan pelayanan Vaksin ini sangat membantu masyarakat Kampung Baru, sehingga mereka  dalam melakukan perjalanan tidak mengalami kerepotan dan membuat perjalanannya menjadi nyaman dan aman.


Kegiatan pencanangan vaksinasi primer dan booster tersebut sekaligus menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Prof. Budi Gunawan, SH, M.Si bahwa saat ini seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi, salah satunya melalui pencanangan vaksin primer dan booster yang digelar saat ini. (Zaki)

0 Komentar