Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Lepas Peserta Jamnas XI Cibubur di Sijunjung

 


SIJUNJUNG MINANGTIME, SIJUNJUNG - Ketua Kwartir Daerah 03  Sumatera Barat kakak Audy Joenaldy didampingi oleh Ka Kwarcab Sijunjung, kakak H. Iradatillah melepas kontingen Jambore Nasional ke XI di bumi perkemahan dan graha wisata Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (10/08/2022). Jambore tersebut akan berlangsung mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022 mendatang.


Dalam sambutannya, Kakak Audy menyampaikan selamat kepada adik adik penggalang se - Sumatera Barat yang telah terpilih menjadi peserta jambore Nasional ke XI.


"Diharapkan adik adik selalu menjaga  nama baik Sumatera Barat baik dari segi sikap, adat istiadat serta ceritakanlah hal-hal yang menarik di Sumatera barat, khususnya dari segi wisata kita," ujarnya.


Beliau juga berpesan jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan minum vitamin, berkawan sebanyak banyaknya dan junjung sportifitas serta menjaga kebersihan.


Kak Lithos Selaku pimpinan Ketua Kontingen Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat  menyampaikan  kwarda Sumbar akan berpartisipasi dalam jamnas ke XI tahun 2022.


"Kontingen 03 Sumbar mengirim 19 regu putra, 19 regu Putri dan 2 regu berkebutuhan khusus. Jumlah kontingen Jambore Nasional dari Sumatera Barat Sebanyak 304 orang dan di tambah bindamping sebanyak 38 orang," ungkapnya.



Kontingen Sumbar, lanjutnya, menggunakan 2 angkutan, angkutan darat dan angkutan udara.


Di samping itu Ketua Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung kakak Iradatillah menyampaikan terimakasih banyak telah percaya kepada Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung untuk menjadi tempat pelepasan kontingen Sumatera Barat. 


"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami diberi kepercayaan lagi, sebelumnya juga pelepasan kontingen Kwarda 03 Sumbar pada kegiatan PWN dijambi juga dilepas di kabupaten Sijunjung," ungkapnya.


Kakak Radi juga berpesan untuk adik-adik peserta dalam perjalanan nantinya diberikan kesehatan dan dapat mengikuti seluruh kegiatan jambore nasional ke XI tahun 2022 dan selamat sampai tujuan. (AR/ZK)

0 Komentar