PSI Sijunjung Diverifikasi Faktual oleh KPU Kabupaten Sijunjung



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung melaksanakan verifikasi faktual kantor dan kepengurusan partai politik calon peserta pemilu 2024 dengan mendatangi masing-masing kantor partai politik tingkat kabupaten. Salah satunya mendatangi dan memverifikasi DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Sijunjung yang terletak di Pasar Gambok, Jalan Raya Tanjung Ampalu, Jorong Pasar Gambok, Nagari Padang Laweh Selatan, Senin siang (17/10/2022) pukul 13:00 WIB.


Dalam agenda verifikasi tersebut, PSI dikunjungi oleh tim 1 yang dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Gunawan, SP.


Gunawan mengungkapkan dalam pelaksanaan verifikasi faktual ini, KPU mengecek kesesuaian antara data kepengurusan dan kantor yang terdata dalam sipol dengan data asli pengurus dan kesesuaian kantor serta keterwakilan perempuan.


"Dalam tahapan verifikasi ini, kami mengecek kesesuaian antara sipol dengan aslinya antara lain domisili kantor, pengunaan kantor serta kondisi kantor. Selain itu juga mengecek kepengurusan dan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai politik," ucapnya.


Kedepannya, lanjut Gunawan, akan dihadapi tahapan verifikasi keanggotaan. "Diharapkan kepada seluruh partai politik calon peserta pemilu 2024, agar bisa menyampaikan informasi ini kepada seluruh anggotanya agar bisa menyiapkan KTP dan KTA nya ketika ada kunjungan dari tim verifkator," harapnya.


Pada verifkasi faktual kantor dan kepengurusan tersebut, PSI Kabupaten Sijunjung dihadiri oleh seluruh pengurus DPD yaitu 3 laki-laki dan 2 perempuan antara lain, Ketua Andri, Sekretaris Fauzaki Aulia, Bendahara Hasnawati, Wakil Ketua Yose Rizal dan Wakil Sekretaris Ernita.


Ketua DPD PSI Kabupaten Sijunjung, Andri berharap dan meminta doa seluruh kader, pengurus serta masyarakat agar partai PSI bisa lolos verifikasi faktual oleh KPU.


"Kepada masyarakat kabupaten Sijunjung, kami mohon doanya agar PSI dapat lolos verifikasi faktual baik di tingkat kabupaten sampai di tingkat pusat hingga dapat mengikuti pemilu 2024," harapnya.


Ia berpesan kepada kader untuk tetap semangat dsn optimis bahwa partai PSI akan berjaya dan mengantarkan kadernya menjadi legislatif pada pemilu 2024 nanti.


"Kami berpesan untuk masyarakat kabupaten Sijunjung untuk tidak ragu dan percaya bahwa PSI adalah partai yang bersih dan dapat dipercaya sebagai wakil masyarakat di legislatif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat nantinya. Selain itu, kami di PSI, para kader tidak dipungut setoran nantinya. Jadi, mari bergabung dan berkontestasi bersama PSI untuk pemilu 2024 nanti," pungkasnya. (Zak)

0 Komentar