Hari Anak Sedunia 2022, Bupati Sijunjung Harapkan Jadi Momentum Tolak Kekerasan Terhadap Anak



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Benny Dwifa Yuswir menyatakan bahwa Hari Anak Sedunia 2022 yang jatuh pada tanggal 20 November adalah momentum untuk menolak dan memberantas terjadinya kekerasan seksual pada perempuan dan anak.


“Selain itu Hari ini adalah merupakan sebuah momentum yang tepat bagi kita untuk memberikan penghargaan kepada anak yang merupakan generasi penerus bangsa dan yang akan menentukan nasib bangsa dan negara indonesia dimasa yang akan datang,” tambahnya.


Hal tersebut di ungkapkan Bupati Sijunjung saat membuka kegiatan sosialisasi konvensi hak anak dan pencegahan kekerasan terhadap anak yang diselenggarakan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung dalam rangka Hari Anak Sedunia tahun 2022 di Gedung Pancasila, Sabtu (26/11/2022).


Tema Peringatan Hari Anak Sedunia tahun 2022 ini yaitu ”Inclusion, for every child” Tema ini bermaksud untuk mengajak masyarakat di seluruh dunia ikut serta dalam peringatan Hari Anak yang diselenggarakan oleh United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF). Inilah yang memotivasi kita semua untuk ikut berpartisipasi dalam memperingati hari anak se dunia ini yang walaupun kita di tingkat kabupaten juga terpanggil untuk memperingatinya.



Dikatakan Bupati Benny Kami akan selalu memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan dan hak-hak anak sesuai dengan Konvensi Hak-hak Anak


Tapi jangan lupa kewajiban seorang anak harus pula kalian tunaikan, kalian harus menjadi anak yang berakhlak mulia, cerdas, pintar dan berbakti kepada orang tua, negara dan agama,” pesannya.


Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, Yorfitas berharap peringatan hari anak sedunia dapat dijadikan momentum untuk mendengarkan suara anak.



Selain itu menyampaikan isu-isu penting untuk tumbuh kembang anak-anak dan remaja, sekaligus untuk dapat meningkatkan perhatian kita semua dalam pemenuhan hak-hak dan perlindungan kepada anak.


Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan alat musik, bantuan pakaian harian untuk forum anak Kabupaten Sijunjung


Kemudian penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (anak) dan penyerahan spanduk ramah anak. (Noven/Zak)

0 Komentar