Partai Demokrat Kabupaten Sijunjung Gelar Pendidikan Politik Bagi Kader; Bersama Rakyat Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan

 


SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - DPC Partai Demokrat Kabupaten Sijunjung mengadakan seminar pendidikan politik bagi para kadernya dengan mengusung tema "Bersama Rakyat Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan yang diadakan di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Sabtu - Minggu ( 26 s.d 27/11/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sijunjung dr. Mendro Suarman, M.Kes., Sekretaris DPC Kabupaten Sijunjung Irmika, Bendahara DPC Dion Eriend, M.I.Kom., berserta jajaran, Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung Adie Warman, SH., Kasi Binpol Kantor Kesbangpol dan Linmas Didi Pramadia, SH., Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Sijunjung yang berasal dari Partai Demokrat Redi Susilo, S.Pd., Perwakilan dari Polres Sijunjung serta ratusan kader dan ranting Demokrat Se-kabupaten Sijunjung.


Dilansir dari Lentera Sumbar, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sijunjung dr. Mendro Suarman dalam sambutannya mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Hak/kewajiban masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, meningkatkan partisipasi Politik/Inisiatif masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Dasar diadakannya pendidikan partai politik ini berdasarkan Undang-undang nomor 2 tahun 2008 tentang Partai Politik," katanya.


Acara seminar Pendidikan Politik yang diadakan DPC Partai Demokrat Sijunjung yang saat ini dikomandoi oleh seorang dokter ini, siap menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Sijunjung.


"Melalui pendidikan Politik ini sangat penting karena pendidikan Politik untuk para kader termasuk para kader Partai Demokrat dibiayai oleh negara dan undangan tidak hanya sebatas kader tapi ada juga undangan umum," ujarnya.


Disamping itu Wakil Ketua DPRD Sijunjung yang sekaligus Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sijunjung Redi Susilo, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui pendidikan politik yang dibiayai negara inilah kita memberikan pemahaman pendidikan politik kepada masyarakat khususnya para kader Partai Demokrat, walaupun tidak menghilangkan politik praktis.


"Mari kita samakan konsep dasar yang menghasilkan tokoh tokoh politik, nanti di 2024 baru kita tentukan dan nilai untuk mumpuni dan mewakili masyarakat apapun itu partainya,” ujarnya.


Sambung Redi, sebagai Wakil Ketua DPRD Sijunjung sekaligus Ketua  Fraksi Partai Demokrat harus berjuang sebagai ujung tombak di masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, untuk mengawal Pembangunan insfratruktur, Kesehatan dan Pendidikan.


“Itulah rangkaian proses politik. Melahirkan pemimpin pemimpin yang berjuang untuk masyarakat. Rakyat dan wakil rakyat tidak boleh di pisahkan dan tidak boleh putus komunikasi agar pembangunan tercapai,” pungkasnya. (Ovi/Zaki)

0 Komentar