Petugas Pengamanan Bersinergi, Perayaan Natal 2022 di Kecamatan Kamang Baru Berjalan Aman



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah, personel Polres Sijunjung bersinergi dengan Kodim 0310/SS dan unsur terkait lainnya melaksanakan pengamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal, Minggu (25/12/2022) di wilayah hukum Polsek Kamang Baru.


Kali ini pengamanan ibadah Natal dilakukan oleh personel gabungan dari Polres Sijunjung, Polsek Kamang Baru, Koramil 09 Tanjung Gadang dan personel Kesbangpol Kabupaten Sijunjung.


Laporan dari Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif, ibadah Natal di rumah M. Damanik Jalur 8 Timpeh IV, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, bertema “Natal Terang Tuhan Mendatangkan Kelegaan” dengan pengkotbah Bilmar Simajuntak, yang diikuti jemaat berjumlah 60 orang.


Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasatintelkam AKP Milson Joni yang bertugas dalam pengamanan tertutup menerangkan bahwa pengamanan perayaan Natal melibatkan petugas gabungan seperti TNI dan Polri agar ibadah Natal berjalan aman dan lancar.


Sementara itu bertempat di rumah/gedung milik Anggiat Siahaan, Simpang Batu Bara, Jorong Sungai Tambang I, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, juga berlangsung kegiatan ibadah Natal jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Adapun tema kegiatan Natal “Maka pulanglah ke negerinya melalui jalan lain” dengan pengkotbah Anggiat Siahaan, diikuti jemaat 200 orang.


Umat Katolik juga melaksanakan kegiatan ibadah di rumah/gedung milik P. Sumarno Blok C, Jorong Sungai Tambang III, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, dengan Pengkhotbah Pengurus Stasi a.n. Anes dengan tema “Berjalan Sehati Sejiwa Mewartakan Gembira Natal” dengan jumlah jemaat sekitar 100 orang.


Kapolsek Kamang Baru mengatakan bahwa pengamanan dengan sinergitas TNI Polri guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu.


“Sebelum pelaksanaan ibadah Natal, dilakukan sterilisasi baik di lokasi tempat yang akan digunakan untuk beribadah maupun pada jemaat yang masuk,” pungkas Kapolsek. (Ril/Zak)

0 Komentar