Bupati Benny Dwifa Yuswir Buka Festival SSB Porseto KU-10 dan KU-12, Diikuti 41 Tim Sumbar, Riau dan Jambi



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si membuka secara resmi turnamen sepakbola festival SSB Porseto (Persatuan Sepakbola Tanah Bato) Kelompok Umur (KU)-10 dan KU-12 di Lapangan Sepakbola Palowan Garang Tanah Bato, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Sabtu (28/01/2023).


Festival sepakbola yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke 74 tersebut diikuti sebanyak 41 tim SSB se-Sumbar, Riau dan Jambi dan dilaksanakan selama dua hari, 28 s.d 29 Januari 2023.


Bupati Benny Dwifa Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya Festival Porseto Sumbar, Riau dan Jambi KU-10 dan KU-12 dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke-74 tahun 2023 tersebut.


"Kami sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan ini, dimana pada saat ini anak - anak disibukkan dengan main handphone dan gadget, namun kita pada saat ini bisa memeriahkan olahraga, bisa berbaur bersama teman teman. Inilah kebanggan sebetulnya, mudah mudahan melalui kegiatan ini akan lahir bibit bibit atlit calon pemain nasional hendaknya," ujarnya.



Bupati Benny juga berharap bagi pengurus SSB yang selalu memberikan waktu untuk melatih anak anak, mudah mudahan apa yang dilakukan sebagai pembina SSB hari ini, disamping mendidik mental untuk anak anak generasi penerus, semoga nantinya menjadi amal di hari akhir.


"Selamat bertanding, silahkan tampilkan skil permainan bola terbaik, jangan sampai bermain emosi. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar serta kepada anak anak kami calon yang akan menjadi penerus bangsa yang bermental sportifitas yang luar biasa kami juga mendoakan semoga semakin sukses dan menjadi kebanggaan bagi keluarga, daerah dan bangsa Indonesia hendaknya," harapnya.


Sementara itu panitia pelaksana, Effendi dalam laporannya menyampaikan bahwa festival sepak bola ini terlaksana berkat keinginan dan dukungan wali murid SSB Porseto bersama masyarakat dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -74.



Peserta turnamen ini, ujar Effendi, adalah sebanyak 41 SSB se Sumbar, Riau dan Jambi yang dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari Sabtu hingga Minggu 28 s.d 29 Januari 2023. 


Hadir pada acara pembukaan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Sijunjung, April Marsal, Kadis Parpora Afrineldi, Pimpinan Bank Nagari Yosviandri Asril, Dirut PDAM Tirta Sanjung Buana Doni Novriendi, Sekcam Sijunjung Novdel Fendri M. P, S.STP, MM beserta Unsur Forkopincam Kecamatan Sijunjung, Wali Nagari Sijunjung Rajilis dan undangan lainnya. (Andri/Zak)

0 Komentar