Pemkab Sijunjung Dan Pemkab Solok Jalin Kerjasama Antar Daerah


SIJUNJUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dan Pemkab Solok melakukan penandatanganan kesepakatan bersama untuk kerja sama daerah.


Penandatanganan kerja sama  tersebut dilakukan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Bupati Solok Epyardi Asda di Operation Room, Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (25/01/2023).


Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan, kerja sama itu fokus dalam seluruh bidang.


“Tidak ada pengecualian dalam kerja sama ini, seperti ada sisi yang lebih maju dari Kabupaten Solok, Sijunjung akan bekerja sama untuk mencapai hal tersebut, begitupun sebaliknya,” ungkap Benny.


Dikatakannya, dengan kondisi ekonomi masyarakat yang masih terdampak akibat Covid-19, kerja sama antara dua pemerintah daerah ini sangat diperlukan.


“Dengan kerja sama ini, diharapkan nantinya akan muncul inovasi-inovasi baru dari masing-masing daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Sijunjung itu.


Kata Benny, salah satu bentuk kerja sama itu di antaranya, mendorong realisasi pembuatan jalan penghubung dari Kiliran Jao Kabupaten menuju Alahan Panjang Kabupaten Solok.


Senada, Bupati Solok Epyardi Asda menyebut, kerja sama ini bermanfaat bagi bagi masyarakat.


“Nantinya dengan kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah masing-masing,” tutur Epyardi Asda.


Ia menambahkan, sesuai dengan anjuran Mendagri, kerja sama antar daerah tetangga sangat diperlukan, karena masyarakat relatif memiliki kultur yang sama.


Dikatakannya, dengan mayoritas masyarakat di Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok yang mayoritas penduduknya bergerak dalam bidang pertanian, sehingga kerja sama pada bidang tersebut sangat diperlukan.


“Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut, sehingga dapat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Solok. (Dicko/zak)

0 Komentar