Pondok Pesantren Bismillah Pematang Panjang Buka Pendaftaran Tahun Ajaran 2023/2024



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Dengan terus dikebutnya pembangunan Pondok Pesantren Pematang Panjang dari tahun 2022 kemarin, hari ini sebagaimana pesantren yang tumbuh dan hidup dari akar budaya adat Minangkabau maka sudah diputuskan Pondok Pemantren Bismillah Pematang Panjang akan menerima Santri/Wati Baru tahun ajaran 2023/2024 yang beralamat di Jalan Bismillah Damar-damar, Jorong Pale, Nagari Pematang Panjang, kecamatan Sijunjung, kabupaten Sijunjung.


Untuk memperkuat hal tersebut dimulai dari sosialisasi bersama masyarakat Nagari di Nagari Pematang Panjang. Wali Nagari Pematang Panjang Rio Sauti menyampaikan kebanggaan dengan berdirinya pondok pesantren di Nagari Pematang Panjang kita akan dukung penuh baik secara mataril dan imateril 


"ini mengingatkan kita kepada Pematang Panjang dahulu yang pernah melahirkan ulama dan cendikiawan Islam melalui Tawalib Pematang Panjang," ujarnya, Senin (09/01/2023).


Pebriyaldi selaku pimpinan pondok bersama para penggerak Ponpes Bismlillah Pematang Panjang yakni Buya Darus Salam, Buya Dorika Putra dan Buya Ibnu menyampaikan bahwa kekuata pondok ini adalah kekuatan bersama masyarakat dan umat Islam secara bersama-sama yang telah memberikan infak dan sedekahnya mulai dari awal tahun 2022 dibelinya tanah dan dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur bangunan seperti dua buah lokal sudah siapk untuk dipakai dan satu buah musollah.


"Alhamdulillah hari ini dalam proses pemasangan slop atas serta kantor, WC dan asrama akan rampung secepatnya, tahun ini kita akan mulai menerima Santri baru, maka melalui acara malam ini kami menyampaikan mari sama-sama kita sampaikan kepada anak cucung kemenakan kita yang tahun ini tamat SD agar bisa melanjutkan ke pondok pesantren Bismillah Pematang Panjang, program khusus ataupun unggulannya nanti adalah Tahfizd, Kitab Kuning dan Adat Minangkanau," pungkasnya.


Disamping itu bentuk dukungan melalui kegiatan sosialisasi yang dihadiri ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pematang Panjang JH. Dt. Pangulu Garang, Ketua MUI Nagari Buya Mustatir dan tokoh-tokoh masyarat baik di legislatif maupun eksekutif yang berada di Kabupaten Sijunjung. (Lur/Zak)

0 Komentar