Puncak HAB ke-77, Kemenag Sijunjung Akan Menggelar Gerak Jalan Kerukunan dan Donor Darah



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Dalam rangka puncak memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian  Agama ke - 77 Tahun 2023, Aparatur Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung akan mengadakan gerak jalan kerukunan sekaligus donor darah pada Sabtu 14 Januari 2023 mendatang.


Hal ini disampaikan Kasubag TU Kemenag, H. Samsidir, M.Pd saat pertemuan dengan Kepala Markas PMI Sijunjung, Rizky Fitra di ruang Kepala Kantor Kemenag setempat seperti dilansir dari Sumbarkini, Kamis (12/01/2023).


Samsidir yang hadir bersama Kasi Penmad H. Ermizaldi, MA, Ketua Pokjaluh Kabupaten Sijunjung Drs. H. Iskandar dan Sekretaris Pokjaluh Kabupaten Sijunjung Nori Bahar, SHI, MH ini mengatakan bahwa gerak jalan ini rencananya akan dibuka Bupati Sijunjung dengan diikuti lebih kurang 1000 (Seribu) orang peserta.


"Insyaallah gerak jalan ini akan dibuka Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan diikuti oleh 1000 orang dari pegawai kemenag, FKDT, Muhammadiyah, Aisiyah, DWP, PPKA, Perti, NU, guru MTsN, MAN, pegawai KUA Kecamatan dan penyuluh agama se Kabupaten Sijunjung beserta keluarga," ujar Samsidir.



Ketua Pokjaluh Kabupaten Sijunjung Drs. H. Iskandar menambahkan, untuk lebih meriahnya acara gerak jalan ini, maka nantinya juga akan diadakan kegiatan donor darah serta pembagian doorprize.


"Untuk kegiatan donor darah ini, Kemenag berkeinginan agar pendonor khusus yang dari pegawai kemenag nantinya bisa terdata secara nasional dan memudahkan akses disaat keluarga besar kemenag sijunjung dan masyarakat sijunjung secara umum membutuhkan. Untuk itu kami pada saat ini juga meminta kerjasama dari PMI Sijunjung dalam rangka pelaksanaan donor darah ini nantinya," ujar Iskandar.


Sementara itu, Sekretaris Pokjaluh Kabupaten Sijunjung Nori Bahar, SHI, MH mengatakan bahwa rute gerak jalan ini rencananya, star didepan Kantor Kemenag, belok kanan disamping Gedung Pancasila, terus sampai didepan Polres Sijunjung, lurus sampai simpang SMA, belok ke kiri dan finis kembali di depan Kantor Kemenag.


Kepala Markas PMI Sijunjung, Rizky Fitra didampingi Staf  Markas Bidang Humasy PMI Sijunjung, Daisul Andri, SE pada kesempatan itu menyambut baik rencana kantor kemenag yang akan mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka HAB Kemenag ke - 77 tahun 2023.


"Insyaallah kami mewakili pengurus PMI Kabupaten Sijunjung siap membantu dalam pelaksanaan donor darah dalam rangka meriahkan HAB kemenag ini," tutup Rizky. (Andri/Zak)

0 Komentar