Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74 Dilaunching

 


SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Wakil Bupati Sijunjung, H Iraddatillah, S.Pt melauncing secara resmi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-74 di lapangan Prof. M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Rabu (18/01/2023).


Launching hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wabup Iraddatillah bersama Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Ketua Dharmawanita, Ny. Wit Zefnihan dan Ketua Organisasi Wanita Lainnya


Launching Hari jadi Kabupaten Sijunjung dengan tema "Bersama berkontribusi , berkolaborasi dan berinovasi menuju Sijunjung lebih baik" ini juga dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua BUMN/BUMD, Camat beserta Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya Wabup Iraddatillah menyampaikan bahwa pada usia 74 tahun Kabupaten Sijunjung ini bukanlah usia yang muda lagu, tentunya telah banyak kemajuan dan perubahan yang terjadi. 


"Sebagai masyarakat Kabupaten Sijunjung kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Sijunjung  sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik," ujarnya.



Wabup Iraddatillah berharap, kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan tidak hanya di ibukota kabupaten saja, diharapkan juga diadakan di kecamatan dan nagari untuk membuat dan melaksanakan berbagai kegiatan memeriahkan peringatan hari jadi di kecamatan dan nagari masing masing.


Pada kesempatan itu  Wabup Iraddatillah mengajak dan menghimbau kepada semua agar secara aktif berpartisipasi memeriahkan hati jadi Kabupaten Sijunjung dengan memasang marawa, umbul-umbul dan spanduk pada masing masing kantor/instansi/sekolah dengan menggunakan tema dan logi hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 tahun 2023 mulai tanggal 18 Januari hingga 28 Februari 2023.


"Meningkatkan K3 di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing masing seperti kebersihan kantor dan komplek rumah dinas dengan mengadakan gotong royong bersama staf atau melalui aksi jumpa berlian atau GPS 3R. Serta melaksanakan kegiatan memeriahkan  Hari Jadi Kabupaten di kantor/instansi/sekolah masing masing dengan sederhana dan penuh makna," katanya.



Pada launching hari jadi Kabupaten Sijunjung tahun ini juga dimeriahkan oleh penampilan senam bersama, parade penampilan drama kolosial sejarah Sijunjung dari SDN 31 Sijunjung, musik tradisional dengan tema "Sorak" dari SMPN 10 Sijunjung, dan tari kreasi minang "kursi jo padusi" dari SMPN 7 Sijunjung. (Andri/Zak)

0 Komentar