Turnamen U-40 Piala Bupati Sijunjung Berakhir, Tuan Rumah PS Pemkab Sijunjung Berhasil Meraih Juara Pertama



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Turnamen Sepak Bola Usia 40 yang memperebutkan Piala Bupati Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat telah berakhir. Dalam turnamen tersebut, kesebelasan tuan rumah PS Pemkab Sijunjung berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan kesebelasan Pemkab 50 Kota.


Turnamen tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -74. Pada partai final kesebelasan Pemkab Sijunjung berhasil menang adu penalti dengan skor 5-4 (1-1) yang berlangsung di lapangan Prof. M. Yamin, SH. Muaro Sijunjung, Kamis (16/02/2023).


Pemkab Sijunjung yang langsung diperkuat Bupati Benny Dwifa sebagai Striker ini mampu mengimbangi permainan dari Pemkab 50 Kota. 


Walaupun pertengahan babak pertama gawang pemkab Sijunjung kebobolan 1 gol, namun berkat permainan yang kompak dari Pemkab Sijunjung berhasil menyamakan ke dudukan menjadi 1-1 pada 30 menit babak pertama.


Pada 30 menit babak kedua, kedua tim kembali melakukan permainan menyerang yang berlangsung sengit. Karena pertahanan yang kuat antar kedua tim sehingga tidak ada tercipta gol tambahan yang membuat laga harus diakhiri dengan adu pinalti.


Pada laga adu pinalti, kedua tim sama sama memasukkan 3 gol ke gawang lawan, sehingga wasit memutuskan untuk menambah 1 penendang terakhir. 


Kegagalan penendang terakhir dari Pemkab 50 kota dalam mengeksekusi tendangan pinalti, membuat kesebelasan Pemkab Sijunjung berhasil menjadi juara dengan skor 4-3 (1-1).


Bupati Benny Dwifa yang juga selaku ketua PSSI Kabupaten Sijunjung tersebut setelah usai pertandingan bersyukur atas kemenangan yang diraih PS Pemkab Sijunjung tersebut.


"Hari ini kita sama sama saksikan partai final yang menarik, kedua tim sama sama kuat dan memperlihatkan permainan yang menarik, tapi yang namanya permainan tentu pasti ada menang dan kalah, dan alhamdulillah kita beruntung menang melalui adu pinalti," ujar Benny.



Kepada semua pemain dan manager, Bupati Benny Dwifa mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena telah memperlihatkan permainan yang kompak dan menarik sehingga bisa menjadi juara pada turnamen ini


Kepada tim Pemkab 50 Kota serta semua peserta dari Kab/Kota se Sumbar dan Jambi, Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih karena telah ikut berpartisipasi dengan mengikuti turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke -74.


"Semoga turnamen ini tidak hanya untuk mencari juara semata, tetapi sebagai ajang silaturahmi dan menjalin persaudaraan diantara kita, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," ucap Benny Dwifa.


Dengan kemenangan ini, Pemkab Sijunjung berhasil mendapatkan piala dan uang tunai Rp. 6 Juta rupiah yang pada sore tersebut diserahkan Sekdakab Sijunjung Dr. Zefnihan, AP. M.Si., didampingi Kadis Parpora Afrineldi, Kadis PolPP dan Damkar, Welfiadril, serta Kadis Pertanian Ir. Ronaldi dan diterima Bupati Benny Dwifa yang pada kesempatan tersebut sebagai pemain. Sedangkan Pemkab 50 Kota yang menjadi juara ke 2, berhasil mendapatkan piala dan uang sebesar Rp. 4 juta rupiah yang diserahkan Bupati Benny Dwifa dan diterima kapten tim didampingi Manager dari Pemkab 50 Kota. (Andri/Zak)

0 Komentar