PW GP Ansor Sumbar Laksanakan Solat Ghoib Untuk Gus Lutfhi



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, KAMANG BARU - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Barat bersama MDS Rijalul Ansor Sumatera Barat menggelar mujahadah akbar dengan doa dan zikir bersama untuk kelancaran dan keberkahan jemaah haji. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Kamis (9/6/2022) di Ponpes Albukhori Kamang Baru Kabupaten Sijunjung pada malam ini hingga 30 hari kedepan.


"Insya Allah selama 30 hari kedepan, setiap kader Ansor Sumbar menggelar mujahadah dan zikir bersama di setiap cabang. Kegiatan ini demi mendoakan agar pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar dan berkah," kata Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Dr. Rahmat TK. Sulaiman, MM.


Dikatakan Rahmat mujahadah akbar dalam doa dan zikir bersama diawali kegiatan ini oleh MDS Rijalul Ansor Sumatera Barat. Acara ini digelar sebagai bentuk ikhtiar untuk jemaah haji yang tak lama lagi melalukan ibadah ke tanah suci.


"Salah satu wujud iktiar kita agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. dalam melakukan ibadah haji 1443 H," kata acap disapa Buya Rahmat tersebut.



Dijelaskan Ketua MDS Rijalul Ansor Sumatera Barat Kiyai Heru Mustofa kegiatan ini diikuti kader Ansor dan Banser, serta mengundang para keluarga jemaah calon haji.


"Kita mencoba mengundang para keluarga jemaah calon haji untuk sama-sama dengan kita mujahadah, zikir dan doa bersama agar para jemaah haji kita diberikan kelancaran dalam beribadah," kata pengasuh Ponpes Albukhori Kamang Baru.


Sementara itu, Fadhlur Rahman Ahsas Sekretaris PCNU Kabupaten Sijunjung yang juga PW GP Ansor Sumatera Barat ikut menghadiri mujahadah serta melaksanakan intruksi dari Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, yang juga Menteri Agama RI untuk melakukan solat ghoib dan kiriman doa berpulangnya kyai muda yang enerjik, ketua PP GP Ansor KH Lutfi Thomafi, yang lebih dikenal sebagai Gus Lutfi.


"Tepatnya dihari kamis pagi itu kami kehilangan tokoh panutan Ketua PP GP Ansor, maka sebelum Mujahadah dan zikir bersama kami melaksanakan solat ghoib dan doa untuk KH Luthfi Thomafi dan saya bersaksi beliau adalah orang baik dan insyallah khusnul khotimah. Alhamdulillah PW GP Ansor Sumbar sudah melaksanakan 2 Intruksi Ketum Gus Yaqut," pungkas yang acap disapa Gus Lur tersebut.


Atas duka tersebut, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor menginstruksikan kepada seluruh PW, PC, PAC, dan Pimpinan Ranting GP Ansor untuk menyelenggarakan shalat ghaib serta melaksanakan tahlil di tempat masing-masing.


Instruksi bernomor 3515/PP/SR-01/VI/2022 tertanggal 9 Juni 2022 itu ditandatangani Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan Sekjen Abdul Rochman. (Agha Raka)

0 Komentar