Meriah, SD Negeri 1 Koto VII Peringati HUT PGRI ke 77 Tahun Dengan Berbagai Lomba

  


SIJUNJUNG, SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM - Pada Bulan November ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai organisasi terbesar dan wadah bagi guru-guru di seluruh Indonesia sedang memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77 tahun.


Dalam memperingati hari kelahiran tersebut, seluruh anggota PGRI di seluruh pelosok tanah air dan instansi terkait serta anak-anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA ikut memeriahkan hari yang bersejarah ini.


Tidak terkecuali Sekolah Dasar Negeri (SD N) 1 Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung yang memperingati HUT PGRI dengan mengadakan berbagai lomba dan tampilan guru-guru dan anak-anak, Jumat (25/11/2022).



Menurut Ibuk Eli Syafrida, S.Pd yang bertanggung jawab atas acara, rapat persiapan acara yang diadakan SD Negeri 1 sudah di persiapkan sejak tanggal 18 September 2022 lalu. Kemudian rangkaian acara dimulai tanggal 25 November 2022.


"Dalam rangkaian acara nantinya akan diadakan lomba-lomba yang terdiri dari tarian tradisional, paduan suara, menyanyi solo yang diikuti oleh keluarga besar SD Negeri 1 beserta guru," katanya.


Kepala Sekolah Ibuk Nur Hidayah, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan pesan agar seluruh anggota PGRI khususnya yang berada di lingkungan SD Negeri 1 untuk tetap bisa menjaga sikap dimana pun berada. 



"Karena guru adalah seorang yang selalu digugu dan di tiru serta tetap bisa menjaga rasa solidaritas dengan moto dari kita, oleh kita dan untuk kita," jelasnya.


Dalam acara tersebut juga diadakan do'a bersama yang ditujukan untuk semua anggota PGRI dan bagi saudara-saudara yang masih terdampak bencana gempa bumi di Cianjur. (Yose/Zaki)

0 Komentar