Kapolres Sijunjung Hadiri Pembukaan Lomba Lari Sijunjung 10 K di Tanjung Gadang

 


SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Kapolres Sijunjung menghadiri acara pembukaan start lomba lari Sijunjung 10K di Jorong Guguak Naneh, Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Kamis (22/12/2022) pagi.


Hadir diwaktu yang sama, Kakan Kesbangpol Kabupaten Sijunjung Adie Warman, Kepala Dinas Pendidikan Puji Basuki, Ketua PASIKabupaten Sijunjung Aprisal PB, (Anggota DPRDKabupaten Sijunjung), Camat Tanjung Gadang Emil Evan, Kepala Puskesmas Tanjung Gadang drg. Deby Puri Perta dan Wali Nagari Tanjung Gadang Prima Randu.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa memberikan sambutannya sebelum melepas peserta lomba lari yang berjumlah 800 orang tersebut.


“Ini merupakan event legendaris di Kabupaten Sijunjung yang sebelumnya pelaksanaannya hanya di Muaro Sijunjung, untuk saat ini dan perdana dilakukan di Kecamatan Tanjung Gadang. Dari kegiatan ini bisa menghasilkan atlet yang mewakili Sijunjung di kancah nasional maupun internasional,” ujar Bupati.


Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar SD, SMP dan SMA se Kabupaten Sijunjung dan kategori yang diperlombakan dengan route yang dilalui sebagai berikut:


1. Tingkat SD Kategori 4K, start dari simpang Kantor Camat Tanjung Gadang – Simpang Pasar – Simpang Koto Baru – Simpang Gantiang dan Finish Simpang Kantor Camat Tanjung Gadang.


2. Tingkat SMP dan SMA kategori 10K, start di Simpang Kantor Camat Tanjung Gadang – Simpang Pasar – Simpang Gantiang – Polsek – Masuk mengitari Jorong Timbulun Patah – Simpang Koto Baru – Finish di Simpang Kantor Camat Tanjung Gadang.


Pada event tersebut Polres Sijunjung melalui Satlantas dan Polsek Tanjung Gadang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung memberikan pengamanan pada jalur yang dilalui peserta yang dikendalikan oleh Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Sardiman. (Ril/Zak)

0 Komentar