Kapolres Sijunjung Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta Wali Nagari se-Kecamatan Koto VII



SIJUNJUNG.MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Kapolres Sijunjung, AKBP Muhamad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH., menggelar silahturahmi bersama Forkopimcam Koto VII, tujuh Wali nagari, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan 36 kepala Jorong yang bertempat di UDKP Kecamatan Koto VII, Rabu (11/01/2023). 


Pada kesempatan tersebut seperti dilansir dari Jurnalsumbar, Camat Koto VII, Elko Febri Marola menyampaikan bahwa Kecamatan Koto VII mempunyai penduduk yang berjumlah 38.000 ribu lebih kurang urutan 3 di Kabupaten Sijunjung, perekonomian masyarakat mayoritas petani sedangkan Kapolsek menyampaikan situasi wilkum Polsek Koto harkantibmasnya cukup kondusif.


Kemudian dalam tanya jawab perwakilan dari tokoh masyarakat kepada Kapolres agar adanya penambahan personel bhabin dikarenakan dari 7 nagari hanya 2 nagari yang memiliki Bhabinkamtibmas yaitu di nagari bukit Bual dan Palaluar, sehingga sangat terasa kekurangan dalam musyawarah di Nagari nagari dan jorong.


Kemudian perwakilan tokoh pemuda dari nagari Padang laweh Selatan menyampaikan tentang pencurian ringan (ubi kayu, kunci kunci dibengkel, karet) dikatakan ringan dengan nominal kurang 2,5 juta serta maraknya narkoba.



Kapolres Sijunjung menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, Polri dan TNI tetap ada ditengah -tengah masyarakat sampai sekarang berdialog dengan siapapun, tetap melayani .


"Polri tidak lagi arogan dan bertanggung jawab dan pemecah masalah ditengah masyarakat, untuk permasalahan harkamtibmas akan berupaya semaksimal mungkin untuk pencegahan apapun bentuk kriminalitas yang akan timbul," katanya.


Terkhusus untuk peredaran narkoba koto VII, sambungnya, tidak termasuk wilayah hitam. Kapolres mengatakan Polres alias Polri tidak bisa bergerak tanpa ada bantuan dari masyarakat untuk melakukan penindakan terhadap penjual dan pengguna. "Mari kita bersama-sama dan laporkan kepada Polsek Koto VII sesegera mungkin," pesannya.


“Terhadap kita semua mari kita hargai tokoh masyarakat kita supaya adat bersandi sarak , sarak bersandi kitabullah dapat ditegakan, kalau ini bisa jalan kita pastikan harkamtibmas akan tercapai semaksimal mungkin,” pungkas Kapolres. (Ajo/za)

0 Komentar